bintek-bantuan-pemerintah-sma-zonasi-region-jakarta-1

Bimbingan Teknis Bantuan Pemerintah SMA Zonasi Tahun 2019 Region Jakarta

Posted by on June 14, 2019 in Berita

Pada tanggal 12 Juni 2019 telah dilaksanakan pembukaan kegiatan Bimbingan Teknis Bantuan Pemerintah SMA Zonasi Tahun 2019 Region Jakarta, bertempat di Hotel Arosa, Jakarta.
Kegiatan tersebut mengundang SMA Zonasi dari Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat, Jambi, Lampung, Bengkulu, Kep. Bangka Belitung, dan Banten yang berjumlah 137 sekolah. Untuk mendukung pencapaian tujuan bimtek ini dihadirkan Narasumber dari unsur Balitbang Kemdikbud, P4TK IPA, Perguruan Tinggi, dan Direktorat Pembinaan SMA.

Bimbingan Teknis ini bertujuan untuk:
1. Meningkatkan pemahaman kebijakan strategis peningkatan mutu SMA;
2. Meningkatkan pemahaman konsep dan pengembangan SMA Zonasi;
3. Menyusun dan menyepakati rencana aksi (Action Plan) SMA Zonasi;
4. Menyepakati rencana penggunaan dana Bantuan Pemerintah Program SMA Zonasi;
5. Menandatangani naskah perjanjian kerjasama Bantuan Pemerintah program SMA Zonasi.

Pada kesempatan pembukaan Bapak Plt. Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Bapak Didik Suhardi. Beliau berpesan “Kebijakan Mendikbud terkait dengan kebijakan zonasi bertujuan untuk menjawab tantangan untuk percepatan layanan pendidikan, karena perkembangan pendidikan di Indonesia sangat lambat. Contoh di jenjang SD, ada peta mutu, UN, akreditasi, indeks mutu. Mutu pendidikan mengacu kepada standar mutu PP 19 Tahun 2005. Sebagai gambaran mutu pendidikan di Indonesia dapat dilihat pada tabel indeks mutu pendidikan yang di-update pada bula Mei 2019.”

Setelah pelaksanaan pembukaan kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi dari setiap Narasumber yang telah diundang, berlanjut untuk hari ini juga masih dengan peyampaian materi.

@kemdikbud.ri
@dikdasmen_kemdikbud
@itjen_kemdikbud

#SMAMajuBersamaHebatSemua #SemangatPagi
#SMAZonasi #Pemerataan #MutuPendidikan #Kemdikbud #DitjenDikdasmen #DirektoratPSMA