IMG_3932

Bimbingan Teknis Pengelolaan Bantuan Pemerintah SMA Zonasi Region 2 (Jakarta)

Posted by on August 14, 2019 in Berita

Mulai hari Selasa, 13 Agustus 2019 telah dilaksanakan Bimbingan Teknis Pengelolaan Bantuan Pemerintah SMA Zonasi Region 2 (Jakarta) di Hotel Kyriad Metro Cipulir, Jakarta. Kegiatan bimtek ini akan berlangsung selama 4 hari sampai tanggal 16 Agustus 2019. Diawali dengan pengarahan dan pembukaan oleh Bapak Direktur Pembinaan SMA, Bapak Purwadi Sutanto.

Beliau berpesan “Kebijakan Zonasi adalah kebijakan pemerataan mutu sekolah terutama sekolah negeri, yang diharapkan adalah menghilangkan kastanisasi sekolah-sekolah negeri, memangkas sekolah-sekolah favorit. Karena Sekolah Negeri merupakan sekolah publik yang dibuat oleh negara dibiayai negara untuk seluruh warga negara. Sekolah diperuntukkan untuk seluruh warga negara tanpa kecuali tidak eksklusif.”

Kemudian kegiatan tersebut dilanjut dengan pemaparan materi dari tim Banper SMA Zonasi terkait RAB dan Pendampingan Sekolah Imbas. Pada hari ini dihadirkan Ketua Satgas PMP menyampaikan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI), kemudian Kapuspendik menyampaikan materi tentang Pemanfaatan Hasil UN, dan Prof. Bahrul Hayat menyampaikan tentang Pembelajaran dan Penilaian HOTS.

Kegiatan ini bertujuan untuk (1) Meningkatkan pemahaman kebijakan strategis peningkatan mutu SMA; (2) Meningkatkan pemahaman program SMA Zonasi; (3) Meningkatkan kemampuan pengelolaan rencana anggaran biaya bantuan pemerintah SMA Zonasi yang telah disepakati; (4) Meningkatkan kemampuan teknis pelaksanaan kegiatan SMA Zonasi; (5) Meningkatkan    pemahamanan    sistem    pelaporan    kegiatan    dan    keuangan    bantuan pemerintah SMA Zonasi.