Bimbingan Teknis Pengelolaan Program SMA Zonasi Tahun 2019 Region Medan (6)

Bimbingan Teknis Pengelolaan Program SMA Zonasi Tahun 2019 Region Medan

Posted by on August 26, 2019 in Berita

Hari Selasa, 20 Agustus 2019 @direktorat.psma melaksanakan pembukaan Bimbingan Teknis Pengelolaan Program SMA Zonasi Tahun 2019 Region Medan. Kegiatan tersebut mengundang 149 orang penanggung jawab pelaksanaan program Bantuan Pemerintah SMA Zonasi dari Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Sumatera Selatan, Kepulauan Riau. Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel @karibia_boutique_hotel, Medan. Kegiatan berlangsung selama 4 (empat) hari sampai tanggal 23 Agustus 2019.

Kegiatan ini bertujuan untuk (1) Meningkatkan pemahaman kebijakan strategis peningkatan mutu SMA; (2) Meningkatkan pemahaman program SMA Zonasi; (3) Meningkatkan kemampuan pengelolaan rencana anggaran biaya bantuan pemerintah SMA Zonasi yang telah disepakati; (4) Meningkatkan kemampuan teknis pelaksanaan kegiatan SMA Zonasi; (5) Meningkatkan pemahamanan sistem pelaporan kegiatan dan keuangan bantuan pemerintah SMA Zonasi.

Bapak Direktur Pembinaan SMA, yang pada kesempatan ini diwakili oleh Kasubdit Program dan Evaluasi berpesan “Tema HUT RI ke 74 adalah SDM Unggul Indonesia Maju, hal ini hendaknya dijadikan refleksi dalam pelaksanaan SMA Zonasi. Menurut Bapak Presiden kondisi sekarang belum mencerminkan pencapaian sesuai yang diharapkan. Kegiatan ini ditujukan utk merancang dan melaksanakan program untuk mewujudkan hal tsb. Ada pembelajaran dan penilaian HOTS yang dikembangkan untuk membiasakan siswa berpikir tingkat tinggi. Siapkan: SDM handal, SDM berakhlak mulia, SDM berkaraktek dan marketable. Proses pembelajaran sangat menentukan keberhasilan pembelajaran. Sekolah Zonasi diharapkan bisa menjadi contoh dan mengimbaskan kelebihan yang dimiliki kepada sekolah-sekolah di sekitarnya/ sekolah imbas.”