Pemberitahuan

Gagal
No announcement yet.

Pencairan Tunjangan Profesi dan Inpassing Terhutang Kemenag

Gagal
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
Postingan Baru

  • Pencairan Tunjangan Profesi dan Inpassing Terhutang Kemenag

    Pasalnya pada th. ini, Kemenag juga akan mencairkan tunjangan profesi guru TPG serta Inpassing terhutang Info ini diungkapkan oleh Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin. Beliau mengemukakan kalau guru yaitu orang yang harus kita muliakan. Kita dapat begini atas jasa beberapa guru.

    Pencairan TPG juga akan diusahakan terbayarkan pada th. ini. Oleh karenanya beberapa Kakanwil Depag disuruh mengawasi pencairan tunjangan ini supaya betul-betul hingga pada yang memiliki hak. Sudah kita kenali dengan kalau masih tetap ada guru-guru madrasah yang belum juga terima TPG serta Inpassing.

    Jadi pada th. ini kemenag juga akan meyelesaikan pembayaran kekurangannya. Besaran rukun haji serta yang perlu dijamin oleh Kemenag sebesar RP. 4, 6 triliun. Dari dana sebesar itu sudah ada di kas Kemenag sebesar RP. 1, 4 Triliun, bekasnya menanti verifikasi dari BPKP.

    Sertifikasi guru yang sudah digagas oleh pemerintah mulai sejak th. 2006 sudah tercantum dalam undang-undang guru dosen. Guru yang sudah tersertifikasi memiliki niat sholat jenazah hak terima tunjangan profesi sebesar 1x upah pokok. Pemberian penghargaan ini diberi terhadap semuanya guru madrasah baik yang berstatus PNS ataupun Non PNS

    Pemerintah tak mengingkari kalau beberapa guru memiliki andil yang cukup besar untuk perkembangan bangsa Indonesia. Serta jadi bentuk pengharagaanya, diberikannya tunjangan profesi guru untuk yang sudah penuhi ketentuan. Penetapan peserta sertifikasi guru dijalankan dengan transparan serta berkeadilan sesuai sama posisi prioritas.
Working...
X