Pemberitahuan

Gagal
No announcement yet.

Seminar Wisata Metematika Bela Negara, Digelar di Makodim 0813 Bojonegoro

Gagal
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
Postingan Baru

  • Seminar Wisata Metematika Bela Negara, Digelar di Makodim 0813 Bojonegoro

    Kodim 0813 Bojonegoro, kembali menggelar kegiatan bela negara. Kali ini, diselenggarakan Seminar Wisata Metematika Bela Negara yang diadakan di Gedung Ahmad Yani Lingkup Makodim 0813 yang berada di Jalan HOS Cokro Aminoto 58, Bojonegoro, Jawa timur, Senin (18/9/2017).

    Kegiatan yang diikuti oleh 100 orang tersebut, bertujuan untuk menumbuhkan semangat wawasan kebangsaan dan bela negara sejak dini. Dimana, Dunia pendidikan adalah sarana yang tepat untuk mencetak generasi muda bangsa yang memiliki keunggulan SDM (Sumber Daya Manusia), daya juang serta militansi dalam mempertahankan kemerdekaan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia).

    Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo, dalam menyampaikan materinya menyampaikan diawali dengan menyampaikan ucapan selamat datang kepada tamu undangan yang hadir. Selain itu, juga disinggung bahwa kegiatan Seminar Wisata Metematika Bela Negara ini merupakan bentuk kepedulian kita bersama dalam rangka peningkatan bela negara.

    Perkembangan teknologi dan informasi di Indonesia saat ini, dapat mempengaruhi pola hidup dan perilaku generasi muda. Padahal, hal itu sangat menentukan kualitas generasi untuk masa mendatang.
    Tampak, para peserta Seminar Wisata Metematika Bela Negara yang diadakan di Gedung Ahmad Yani Lingkup Makodim 0813 yang berada di Jalan HOS Cokro Aminoto 58, Bojonegoro, Jawa timur, Senin (18/9/2017).

    “Dalam rentang waktu 50 tahun ke depan Indonesia akan memiliki Demography Advantage, yaitu sebuah negara yang memiliki keunggulan dalam segi SDM yang mampu digunakan sebagai modal untuk memajukan dan mensejahterakan rakyat, serta untuk mempertahankan kedaulatan NKRI,” tegas Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo, Senin (18/9/2017).

    Masih menurut pria asal Kota Soto Lamongan itu menambahkan, di pundak kita ada sebuah tanggung jawab bersama untuk memberikan bekal yang terbaik bagi anak-anak bangsa. Agar kelak mereka siap bertarung dan bersaing dengan negara lain. Tak hanya bersaing dalam intelektual saja, akan tetapi juga bekal akhlaq dan semangat kejuangan agar anak bangsa ini memiliki kemampuan untuk bertahan dan berkiprah dalam persaingan global.

    “Inilah mengapa Kodim 0813 Bojonegoro menggelar Seminar Wisata Matematika Bela Negara. Hal itu bertujuan agar anak-anak kita tidak menjadi Lost Generation sehingga berakibat fatal bagi kedaulatan NKRI di masa mendatang,” ungkapnya.

    Diharapkan, semoga ke depannya, dengan kiprah para guru-guru yang hadir akan mampu memberikan pembekalan wawasan kebangsaan serta bela negara kepada siswa-siswi dalam lingkungan pendidikannya masing-masing.

    Sementara Kabid Pendidikan Pemkab Bojonegoro Drs. Munandar dalam kata sambutanya mengatakan, bahwa urgenitas pembekalan wawasan kebangsaan dan bela negara ini sangat berguna untuk menjadikan anak-anak didik nantinya memiliki karakter yang kuat sebagai generasi muda Indonesia.

    “Semangat Kejuangan dalam wawasan kebangsaan dan bela negara harus mampu mem-backup SDM bangsa Indonesia, agar kelak mampu mengisi pembangunan serta kedaulatan NKRI. Jangan sampai negara kita ini hancur karena generasi kita tidak memiliki bekal pengetahuan, wawasan kebangsaan dan jiwa bela negara,” tegas Munandar.

    Kepala Humas Klinik Pendidikan MIPA (KPM) Drs. Arodhi selaku pemateri menyampaikan tentang pentingnya bela negara bagi seluruh rakyat Indonesia di era globalisasi saat ini. Sehingga, harus ditanamkan sejak dini agar keutuhan, kedaulatan NKRI tetap terjaga.

    “Berdasarkan hal tersebut perlu adanya cara penyampaian yang kreatif tentang wawasan kebangsaan, bela negara, dan penguatan karakter kepada generasi muda khususnya para pelajar dengan program Wisata Matematika Bela Negara,” ungkapnya.

    Hadir dalam kegiatan, diantaranya Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo, tv online net tv Kepala Humas KPM Drs. Arodhi, Kabid Pendidikan Drs. Munandar, Perwakilan Humas EMCL Berta, perwakilan Babinsa Koramil-Koramil jajaran, Kepala Sekolah SMP dan Guru Matematika Se-Kabupaten Bojonegoro
Working...
X