WhatsApp Image 2019-09-26 at 22.17.07 (1)

Workshop Seleksi e-Modul dan Video Materi Belajar

Posted by on September 27, 2019 in Berita

Minggu, tanggal 22 September 2019 Direktorat Pembinaan SMA melaksanakan pembukaan Workshop Seleksi e-Modul dan Video Materi Belajar. Workhsop ini merupakan tindak lanjut dalam menilai dan menyeleksi produk e-Modul dan Video Materi Belajar produksi SMA Zonasi, terutama bagi SMA Zonasi dari Region 1 s.d. 3. Terdapat 1783 e-Modul dan 284 Video Materi Belajar yang sudah terkumpul pad kegiatan ini untuk diperiksa dan dinilai. Kegiatan tersebut mengundang 106 peserta dari unsur Instansi Sekolah, Dinas Pendidikan, dan Pustekkom Kemdikbud. Bertempat di The Mirah Hotel, Bogor, kegiatan tersebut akan berlangsung selama 4 hari sampai dengan hari Rabu tanggal 25 Agustus 2019.

Kegiatan ini bertujuan untuk (1) Meningkatkan pemahaman peserta tentang pengembangan e-Modul dan Video Materi Belajar; (2) Menelaah kelengkapan substansi e-Modul dan Video Materi Belajar produksi SMA Zonasi; (3) Melakukan penilaian kelayakan konten dan materi e-Modul dan Video Materi Belajar produksi SMA Zonasi.

Pada kesempatan pembukaan kegiatan tsb, tanggal 22 September 2019 Bapak Direktur Pembinaan SMA berpesan ”Beberapa kegiatan yang menghasilkan produk-produk kurikulum seperti emodul dan video pembelajaran memiliki tujuan untuk mampu berkontribusi terhadap kemajuan pembelajaran. Ada sekolah yang tidak mendapatkan buku-buku yang baik, maka emodul dan video materi belajar diproduksi dengan tujuan dapat diakses melalui gawai oleh guru dan peserta didik dimanapun berada dan dapat belajar secara mandiri. Bahkan daerah-daerah yang sulit aksesnya, dapat diberikan tambahan suplemen bahan ajar. Kemdikbud memberikan pelayanan gratis melalui Rumah Belajar yang dapat diakses oleh siapa saja, hal ini sudah lama digagas jauh sebelum adanya aplikasi bimbingan belajar berbayar yang ada saat ini. Silahkan manfaatkan Rumah Belajar secara maksimal untuk keperluan bapak dan ibu dalam pembelajaran.”