Workshop Tim Pengembang Pembelajaran dan Penilaian SMA Tahap 2 Tahun 2019 (13)

Workshop Tim Pengembang Pembelajaran dan Penilaian SMA Tahap 2 Tahun 2019

Posted by on December 16, 2019 in Berita

Selamat Pagi,

Tanggal 10-13 Desember 2019 @direktorat.psma melaksanakan Workshop Tim Pengembang Pembelajaran dan Penilaian SMA Tahap 2 Tahun 2019. Workshop ini mengundang 250 peserta dari unsur Instansi Sekolah, Dinas Pendidikan, Balitbang Kemdikbud, dan Pustekkom Kemdikbud yang merupakan Tim Pengembang Pembelajaran dan Penilaian Tahun 2019. Para peserta merupakan tim yang membantu melaksanakan tugas dan fungsi serta menjalankan program Subdit Kurikulum Direktorat Pembinaan SMA. Bertempat di Harris Hotel & Ressidences Sunset Road, Bali.

Kegiatan ini bertujuan untuk (1) Meningkatkan pemahaman dinamika perkembangan kebijakan Kurikulum; (2) Mengevaluasi pelaksanaan program pembinaan implementasi Kurikulum 2013 tahun 2019; (3) Merencanakan konsep pembinaan dan fasilitasi pembelajaran dan penilaian tahun 2020.

Pada kesempatan pembukaan yang diwakilkan oleh Bapak Kausbdit Kelembagaan dan Sarana dan Prasarana, Bapak Mulyatsyah beliau berpesan “Bapak dan ibu yang hadir disini adalah orang-orang terpilih dalam membantu kami dalam pembelajarand dan peniliaian. Kami yang mungkin secara langsung tidak bisa menggapai dan memfasilitasi setiap wilayah di seluruh Indonesia, maka bapak dan ibu-lah harapan kami untuk membantu kami melaksanakan hal tersebut. Maka pada kesempatan ini, kami ingin berterima kasih atas apa yang bapak dan ibu curahkan baik energi, pikiran, waktu dan segalanya untuk itu. Semoga silaturahmi dan kerjasama kita dapat berlanjut terus ke depan untuk memajukan pendidikan kita khususnya untuk SMA. Maju Bersama Hebat Semua!”

Pada kesempatan ini seluruh rombongan peserta melaksanakan kunjungan ke sekolah-sekolah yang memiliki Praktik-praktik baik di Provinsi Bali. Sekolah yang dikunjungi adalah SMA Bali Mandara (Kab. Buleleng), SMAN 1 Kuta (Kab. Badung), SMAN 1 Ubud (Kab. Gianyar), SMAN 2 Tabanan (Kab. Tabanan).